Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Arfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Rangkaian Kegiatan HUT Kemerdekaan RI Kotim

  • Oleh Noor Annisa
  • 10 Agustus 2017 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke 72, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar rangkaian kegiatan untuk memeriahkannya.

Ketua Panitia, Bima Eka Wardana mengatakan, selain melaksanakan upacara kemerdekaan dalam rangkaian acara juga akan digelar beragam kegiatan lomba dan Anjangsana.

"Sementara ini panitia sudah menyusun rangkaian kegiatan yang dijadwalkan mulai tanggal 14 hingga 21 Agustus mendatang," kata Bima, Kamis (10/8/2017).

Adapun kegiatan untuk memeriah HUT RI ke 72 yakni lomba lagu dangdut, menghias gapura, Anjangsana ke rumah veteran, apel kehormatan dan renungan suci di taman pahlawan, upacara parade HUT RI ke 72, pemberian remisi untuk warga binaan Lapas klas IIb Sampit, lari karung estafet dan terompah ASN, pawai pembangunan, lomba gerak jalan pemuda anti narkoba, lomba sepeda hias, sepak bola mini, dan diakhiri dengan lomba bola voli.

Bima berharap melaui kegiatan mampu mengobarkan semangat berdemokrasi dalam rangka kesatuan dan persatuan menghadapi tantangan dan ancaman disintegritas bangsa Indonesia.

"Kita bisa menanamkan kebersamaan dalam kehidupan yang demokratis, meningkatkan kualitas harkat dan martabat dalam menghadapi perkembangan dunia," pesannya.

Untuk menjaga keutuhan bangsa, sambungnya, perlunya setiap individu menggelorkan semangat dan jiwa untuk kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (NOOR ANNISA/B-5)

Berita Terbaru