Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disporapar Sukamara akan Gelar Jambore Pemuda Wisata se-Kalteng

  • Oleh Norhasanah
  • 10 Agustus 2017 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sukamara berencana menggelar Jambore Pemuda Wisata se-Kalimantan Tengah.

Menurut Kepala Disporapar Sukamara Karyono, kegiatan tersebut rencananya dilaksanakan pada Oktober 2017 mendatang mengundang sejumlah komunitas.

"Dalam Jambore Pemuda Wisata tersebut pihaknya akan mengundang seribu pemuda yang tergabung dalam berbagai komunitas yang ada, sehingga kegiatan bisa berjalan dengan meriah," kata Karyono, Kamis (10/8/2017).

Menurut dia, pemuda yang akan diundang dalam kegiatan tersebut tergabung dalam komunitas Jip, komunitas Vespa, komunitas Bead dan komunitas lainnya.

"Dalam jambore itu rencananya wilayah Kalimantan Barat Ketapang juga akan hadir dalam kegiatan," tuturnya.

Karyono mengatakan, kegiatan yang baru pertama kali diadakan tersebut merupakan salah satu upaya dinas untuk mengenalkan wisata yang dimiliki Bumi Gawi Barinjam, dengan harapan kedepannya dapat meningkatkan junlah pengunjung baik yang berasal dari dalam kota maupun luar kota.

"Harapan kita wisata pantai kita bisa semakin terkenal dan banyak dikenal orang hingga keluar daerah," ucap Karyono. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru