Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati HUT RI, Dinkes Kotim Gelar Khitanan Massal

  • Oleh Noor Annisa
  • 10 Agustus 2017 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-72, Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar khitanan massal di Kelurahan Baamang Hilir, diikuti anak-anak di Kota Sampit.

Ketua Panitia pelaksana dalam khitanan massal, Ali mengatakan, kegiatan merupakan aktivitas rutin Dinkes setiap tahunnya, dan selalu disambut masyarakat dengan antusias.

"Ada masyarakat kecamatan Baamang dan Mentawa Baru Ketapang, kami menargetkan untuk 100 orang namun persiapan obat, alat dan lainnya untuk 120 orang," sebutnya, Kamis (10/8/2017).

Ali menambahkan, dalam kegiatan dibantu tenaga medis sebanyak 10 orang, yang diambil dari beberapa Puskesmas di dalam Kota Sampit. Khitanan massal gratis juga menyediakan sarung, snack dan obat-obatan yang diperutukan kepada peserta secara cuma-cuma.

Lebih lanjut, Ali mengatakan dalam menyemarakan HUT RI ada beberapa bakti sosial yang diadakan pihak Dinkes, diantaranya pelayanan kesehatan ke beberapa panti dan podok pesantren yang ada di Sampit. (NOOR ANNISA/B-5)

Berita Terbaru