Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peran Media Sangat Penting Untuk Memperkokoh Ketahanan Negara

  • Oleh Uriutu
  • 10 Agustus 2017 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Peran media massa sangat penting untuk memperkokoh ketahanan negara. Penilaian ini diungkapkan Kasdim 1012 Buntok Mayor Inf Tubagus Abdul Halim, Kamis (10/8/2017).

Kasdim mengatakan tugas seorang wartawan luhur dan mulia, tidak mudah dan penuh dengan resiko serta mempunyai tanggung jawab yang besar kepada masyarakat dan negara.

Kenapa peran serta media sangat penting untuk memperkokoh ketahanan negara karena media mempunyai pengaruh yang besar bagi kehidupan sosial masyarakat.

'Karena wartawan juga dapat berkontribusi positif dan konstruktif bagi bangsa dan negara. Di sisi lain juga dapat mempengaruhi masyarakat secara dekstruktif dengan tulisan dan beritanya,' katanya.

Fungsi wartawan menyaring dan memahami berita yang ditulisnya agar jauh dari propokatif dan berdampak negatif bagi masyarakat dan negara.

Selain itu media juga profesi yang berperan aktif dalam bela negara sesuai UU No 3 Tahun 2002. Artinya pengabdian yang punya profesi tertentu untuk kepentingan pertahanan negara.

Mengutip kata bijak dari Hos Cokroaminoto menulislah seperti wartawan dan berbicaralah seperti seorang oratis. Artinya jika ingin menjadi daerah yang besar.

Menurutnya masyarakat dan seluruh komponen patut bersyukur karena kondisi stabilitas keamanan Barito Selatan sangat kondusif.

'Ini merupakan salah satu gambaran bahwa pemerintah dan masyarakat serta peran media massa mempunyai rasa kebersamaan dalam menciptakan suasana kondusif,' jelasnya. (URIUTU DJAPER/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru