Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tujuan Dilaksanakan MSF Program Kesehatan dan Gizi Berbasis Masyarakat

  • 10 Agustus 2017 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Sekretaris Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah Gunung Mas (BP3D Gumas) Elisa menyampaikan, tujuan dilaksanakan multi stakeholder forum (MSF) program kesehatan dan gizi berbasis masyarakat. Tujuannya yakni untuk menurunkan stanting melalui kampanye gizi nasional, yang dilaksanakan aula kantor BP3D Kabupaten Gumas, Kamis (10/8/2017).

Pertama, meningkatnya pemahaman para pemangku kepentingan terkait persoalan stanting di Kabupaten Gunung Mas, baik resiko dari invidu, masyarakat dan negara. Dua, memahami strategi pencegahan sensitif dan spesifik yang dapat dilakukan tiap individu, komunitas, swasta dan pemerintah.

Tiga, memberikan informasi terkait tujuan PKGBM dan KGN bentuk program dan pelaksanaannya. Empat, memahami acuan kebijakan terkait rencana aksi daerah pangan dan gizi (RAD-PG) sehingga terbentuknya tim pengarah, tim teknis RAD-PG Kabupaten Gunung Mas.

"Lima adanya rencana dan komitmen untuk mencegah stanting di Kabupaten Gunung Mas," kata Elisa.

Untuk narasumber pada kegiatan itu, yakni pihak dari Bappenas, IMA world health, Bappeda Provinsi Kalimantan Tengah dan BP3D Kabupaten Gunung Mas. Kegiatan multi stakeholder forum (MSF) program kesehatan dan gizi berbasis masyarakat untuk menurunkan stanting melalui kampanye gizi nasional, dibuka langsung Wakil Bupati Gumas, Rony Karlos. (EPRA SENTOSA/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru