Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Kotabaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencairan DD dan ADD Tahap Pertama di Katingan Terealisasi 100%

  • Oleh Abdul Gofur
  • 10 Agustus 2017 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Penyaluran dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) tahap pertama 2017 di Kabupaten Katingan terealisasi 100%.

"Untuk tahap pertama penyaluran DD dan ADD ini sudah 100% yaitu untuk 154 desa tersalur kesemua rekening kas desa," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Katingan, Kabul Mustiman, Kamis (10/8/2017).

Saat ini, ujarnya, desa yang telah mencairkan DD maupun ADD, sudah dalam tahap pelaksanaan kegiatan. "Untuk nominal dan persentase yang telah diserap baik DD maupun ADD sementara masih belum ada laporan," katanya.

Hal itu disebabkan rata-rata desa baru mencairkan, khususnya DD, mendekati limit atau batas akhir pengajuan.

"Jadi rata-rata desa sekarang masih dalam proses persiapan untuk pelaksanaan, dan kita masih belum mendapat laporan dari mereka (desa)," katanya.

Kabul berharap, untuk pencairan tahap kedua pada akhir Agustus 2017, desa diharapkan sudah siap untuk pengajuan pencairan DD maupun ADD.

"Tentu desa harus menyiapkan pula persyaratan dan dokumen atau pertanggungjawaban tahap pertama sebagai sarat untuk bisa mendapat kucuran dana tahap dua," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru