Selasa, 24 Oktober 2017
 

 
Kotawaringin Timur
 

Piala Adipura

Kotim Gagal Raih Adipura, DPRD akan Rapat Bersama DLH

 
 
Wakil Ketua Komisi II DPRD Kotim, Jainudin Karim saat berkunjung ke Dinas Lingkungan Provinsi Kalteng.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kotim, Jainudin Karim saat berkunjung ke Dinas Lingkungan Provinsi Kalteng.

Borneonews / Naco

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Jainudin Karim, mengatakan, dalam waktu dekat mereka akan menggelar rapat dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotim untuk mengurai permasalahan sampah yang terjadi selama ini.

"Apalagi pascakegagalan meraih piala Adipura di Kotim. Kami jadwalkan sesegera mungkin," kata Karim, Kamis (10/8/2017).

Karim siap mendukung kinerja DLH di bawah kepemimpinan Sanggul Lumban Gaol, baik itu terhadap pelaksanaan program jangka pendek maupun panjang.

Persoalan sampah menurut Karim jangan dianggap enteng, jika setiap permasalahan yang terjadi tidak segera ditindaklanjuti dampaknya sangat luas. Salah satunya yang dirasakan saat ini menurunnya kebersihan Kota Sampit.

Akibatnya Kotim tidak mendapatkan adipura untuk tahun ini, tentu masalah ini harus jadi pembelajaran agar jangan terulang.

Dalam rangka mendapat Adipura Kotim harus yang diutamakan pengelolaan sampah harus baik, upaya yang bisa dilakukan yakni mengurangi sampah, di antaranya yang melakukan 4R yakni Replace (mengganti), Reuse (memakai kembali), Reduce (mengurangi) dan Recycle (mendaur ulang). (NACO/B-11)

BERITA POPULER

Pembunuhan

Pembunuhan

Bunuh Diri

Pilkades Serentak 2017

Kekerasan Dalam Rumah Tangga

Penganiayaan

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top