Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMS Gateway Hadir Mengisi Kekosongan Waktu Vaksin Rabies Rutin

  • Oleh Testi Priscilla
  • 11 Agustus 2017 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Seksi (Kasi) Kesehatan Hewan (Keswan) Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Palangka Raya, drh Eko Hari Yuwono mengatakan SMS Gateway hadir sebagai layanan tambahan untuk mengisi kekosongan antara vaksin rutin pada April dan September setiap tahunnya.

"Masyarakat yang ingin memvaksin rabies hewan peliharaannya dapat langsung mengirimkan sms ke kontak SMS Gateway. Setelah itu petugas lapangan dari kelurahan akan mendatangi rumah pemelihara dan memvaksin hewan tersebut. Melalui SMS Gateway akan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layanan vaksin rabies. Hanya tingga mengirim SMS dengan format Nama_Alamat_Hewan(Anjing/Kucing/Kera)_jumlah(ekor) dan dikirimkan ke 0813-5144-0006," ungkap drh Eko kepada Borneonews.co.id, Jumat (11/8/2017).

Menurut drh Eko, jika hanya mengandalkan pelayanan massal dua kali dalam satu tahun pastinya banyak masyarakat yang akan ketinggalan dalam hal vaksin rabies ini.

"Nah dengan ini diharapkan masyarakat yang tertinggal tersebut dapat memanfaatkan layanan SMS," jelasnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru