Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perikanan Sukamara akan Berikan Pelatihan Cara Mengawinkan Ikan Lokal

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Agustus 2017 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Guna meningkatkan budidaya ikan lokal di Kabupaten Sukamara, Dinas Perikanan (Diskan) berencana memberikan pelatihan tentang cara mengawinkan ikan lokal.

Kepala Dinas Perikanan Sukamara, Yofi Yudistira mengatakan proses pembudidayaan ikan lokal memang sedikit berbeda dengan ikan yang sudah biasa dibudidayakan masyarakat. Sebab, saat ini belum ada warga yang khusus membudidayakan ikan sungai.

"Rencananya kita akan memprogramkan sistem pengawinam ikan sungai, agar ke depannya bisa disalurkan kepada masyarakat secara luas." terang Yofi Yudistira, Jumat (11/8/2017).

Menurut Yofi, untuk memberikan pelatihan tersebut, pihaknya akan mendatangkan langsung ahli pembudidaya dari luar daerah. Sehingga, pelatihan yang diberikan bisa lebih maksimal dan hasilnya sesuai harapan.

"Jika kita mendatangkan langsung pelatihnya maka bisa menghemat anggaran yang dikeluarkan. Selain itu peserta yang ikut untuk belajarpun bisa lebih banyak." tuturnya.

Yofi berharap, program yang sudah direncanakan tersebut dapat terlaksana. Sehingga apa yang diharapkan bupati agar Kabupaten Sukamara terkenal dengan ikan lokalnya bisa terwujud. (NORHASANAH/B-11) 

Berita Terbaru