Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nabire Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sopir Minta Pelaku Pungli Modus Parkir di SPBU Ditangkap

  • Oleh Naco
  • 11 Agustus 2017 - 14:12 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejumlah sopir kendaraan meminta agar Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) menangkap pelaku pungli dengan modus parkir di SPBU Jalan Jenderal Sudirman Km 18 arah Sampit - Pangkalan Bun. Apalagi, pungutan yang diminta dinilai sangat tidak wajar.

"Tangkap saja mereka itu, karena mereka memungut satu kendaraan Rp5.000 - Rp1.000 itu sudah lama. Itu jelas pungli," kata Joni, salah seorang sopir kendaraan.

Termasuk jika terbukti oknum petugas parkir itu bekerja sama dengan petugas SPBU. Karena tindakan semacam itu sangat tidak dibenarkan lagi. "

Kalau diminta wajar tidak mengapa. Ini kalau diberi di bawah (nominal) itu mereka tidak mau. Kita tidak diperbolehkan mengisi BBM," tukasnya.

Tindakan seperti itulah membuat sopir keberatan. Mereka berharap aparat Saber Pungli, maupun Dinas Perhubungan turun terkait pengelolaan parkir menjadi tugas mereka.

"Bayangkan saja, sehari biasanya 70 - 80 kendaraan. Ditarik satu kendaraan sampai Rp10.000, ini terjadi sudah berbulan-bulan ini, ngeri sekali pungli," tandas Joni. (NACO/B-11)

Berita Terbaru