Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bintan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Berikan Layanan Keliling bagi Tahanan Sementara Polres Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Agustus 2017 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Kesehatan memberikan layanan kesehatan dankonseling bagi para tahanan sementara Polres Sukamara. "Ini adalah Visiting Mobile, selain memeriksa kesehatan untuk memastikan tidak adanya penderita HIV/AIDS, kami juga memberikan bimbingan kepada mereka," kata Kasi Pengendalain Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukamara, Benson Nababanusai seusai melaksanakan kegiatan, Jumat (11/8/2017).

Menurut Benson, kegiatan yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah dan Polres Sukamara merupakan program tahunan. Pada tahun lalu, pihaknya melakukan pemeriksaan kesehatan pada supir truk yang bekerja di perusahaan kepala sawit untuk mendeteksi apabila ada penderita HIV.

"Setiap tahun pemeriksaan HIV/AIDS ini kami lakukan, hanya saja yang diperiksa akan digilir dan kali ini adalah tahanan sementara Polres Sukamara," terangnya.

Benson mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi terjadi penularan penyakit HIV di masyarakat Kabupaten Sukamara agar jumlah penderita tidak bertambah. "Jika memang ada, kami bisa mencegah sesuai dengan aturan dan program yang dijalankan sehingga kita bisa meminimalisasi serta mencegah terjadinya penularan terhadap orang lain," ujar Benson Nababan. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru