Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Tumbang Boloi Kecamatan Antang Kalang Masih Terendam Banjir 1 Meter

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 Agustus 2017 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Banjir yang melanda empat desa di Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sudah mulai surut. Meski begitu, masih ada satu desa yang tergenang, yakni Desa Tumbang Boloi. Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) terus memantau kondisi di lapangan, mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kami masih melakukan pemantauan terhadap banjir di sana. Untuk di Desa Sei Puring, Tumbang Manya, Tumbang Kalang dan Desa Sei Hanya sudah mulai surut. Hanya di Desa Tumbang Boloi yang masih direndam banjir sekitar satu meter dari permukaan," ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotim Muhammad Yusup Yusup, Jumat (11/8/2017).

Adapun faktor penyebab belum surutnya banjir, karena Desa Tumbang Boloi berada di dataran sangat rendah. Desa itu bahkan menjadi langganan banjir setiap tahunnya. Kendati demikian, belum ada laporan warga di sana membutuhkan bantuan, baik pangan atau air bersih.

"Kalau ada laporan kekurangan air bersih maupun makanan, kami akan langsung turun ke lapangan. Namun hingga saat ini persedian disana masih mencukupi," terang Yusup.

Sementara itu, banjir di lima desa tersebut terjadi pada Selasa (8/8/2017) lalu, yang ketinggian mencapai lebih dari satu meter. Ratusan rumah warga pun terendam. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru