Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim 1011/KLK Berikan Sosialisasi Semangat Kebangsaan pada Ribuan Siswa

  • 11 Agustus 2017 - 20:34 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ribuan siswa Kuala Kapuas dikumpulkan di Gedung Olahraga Panunjung Tarung oleh Kodim 1011 KLK, Jumat (11/8/2017). Para siswa itu diberikan motivasi wawasan kebangsaan agar menjadi generasi muda yang hebat. Sehingga bisa membangun Indonesia lebih baik ke depan.

"Kegiatan ini juga bertujuan mengajak pelajar se-Kota Kuala Kapuas bahwa Indonesia sudah merdeka 72 tahun ini bisa diisi dengan hal-hal yang positif. Kemerdekaan itu bukan sesuatu hadiah yang diberikan secara gratis.Melainkan melalui sebuah perjuangan yang panjang," kata Komandan Kodim 1011/KLK Letkol Inf Ahmad Syaiqu kepada Borneonews di lokasi.

Ia melanjutkan generasi penerus punya tugas untuk mengisi kemerdekaan ini. Seluruh anak bangsa harus bersatu tidak bercerai berai dan tidak boleh ada perpecahan. "Generasi muda ini perlu diberikan pemahaman bahwa mereka adalah generasi penerus bangsa ini ke depan. Terus jaga persatuan dan kesatuan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk kebhinnekaan," cetus dia.

Menurut Dandim, materi motivasi tentang nilai-nilai kebangsaan, wawasan kebangsaan dan diajarkan tentang pentingnya kebersamaan dalam keberagaman. "Agar mereka menyadari bahwa kita hidup harus membutuhkan orang lain,berkomunikasi dan berintegerasi dengan teman sahabat untuk menjadi Indonesia yang kuat karena semangat gotong royong," pungkanya. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru