Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Malam Ini, Bupati Ben Brahim Lantik 132 Pejabat

  • 11 Agustus 2017 - 20:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Tak seperti biasanya, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat melantik, pengambil sumpah/janji jabatan administrator dan pengawas serta pengukuhan kepala sekolah serta pengawas sekolah di lingkungan Pemerintah Kapuas pada malam hari. Kegiatan pelantikan 132 pejabat digelar di Aula Kantor Pemkab Kapuas, Kamis (10/8/2017) malam.

Hadir dalam kegiatan itu antara lain Ketua DPRD Algrin Gasan, Wakil Bupati Muhajirin, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), dan sejumlah Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD).

Sekda Kapuas Rianova dalam laporanya menyebutkan Pegawai Negeri Sipil yang diambil sumpah/janji sebanyak 132 orang. Mereka terdiri dari pejabat adiministrasi, administrator eselon IIIa sebanyak 12 orang, administrator eselon IIIb, 14 orang, eselon Iva sebanyak 46 orang serta eselon IVb, 15 orang.

Kemudian kepala sekolah SMP sebanyak 28 orang dan Kepala SD sebanyak 13 orang serta pejabat fungsional pengawas sekolah 4 orang. 'Mereka yang dilantik ini telah mendapat pertimbangan tim penilaian kineja PNS, sedangkan untuk kepala sekolah dan pengawas merupakan hasil rapat tim pertimbangan Dinas Pendidikan,' kata Rianova.

Di samping itu, lanjut dia, pelaksanaan kegiatan ini untuk pemenuhan kebutuhan organisasi, pengembangan karir dan sebagian mengisi jabatan lowong yang telah mempertimbangkan syarat-syarat jabatan serta pasal 35 ayat 1 peraturan Mendagri Nomor 12 Tahun 2017.

Sementara itu Bupati Kapuas Ben Brahim dalam sambutannya menekankan untuk bersama-sama melayani masyarakat. 'Mari kita bersama-sama melayani masyrakat dengan baik dan semaksimal mungkin,' imbau Ben.

Menurut orang nomor satu di Kota Air itu juga menyampaikan bahwa untuk menjadi baik harus memiliki kemampuan dan kejujuran serta mengajak untuk bersatu padu, membangun Kabupaten Kapuas kearah yang lebih baik dan menjaga kerukunan serta kedamaian. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru