Sistem Informasi Pemetaan & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

9.000 Ribu Vaksin Rabies Disediakan Untuk Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 11 Agustus 2017 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Seksi Kesehatan Hewan (Kasi Keswan) Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Palangka Raya, Eko Hari Yuwono, menyebut bahwa pihaknya mendapat suplai 9.000 vaksin rabies pada tahun ini.

"Kita untuk tahun ini memiliki suplai sebanyak 9.000 vaksin. Terdiri dari 7.000 vaksin dari DKPP Kota Palangka Raya dan 2.000 vaksin dari pemerintah provinsi," ungkap drh Eko kepada Borneonews, Jumat (11/8/2017).

Ia optimistis, 9.000 vaksi tersebut bakal tersalurka tepat sasaran. Pasalnya, selain vaksin rutin pada April dan September, DKPP juga sudah mulai melakukan layanan SMS Gateway.

"SMS Gateway ini akan menjadi nomor sms center, yakni tetap di 081351440006 walaupun nomenklatur secara kedinasan bisa berubah sewaktu-waktu," katanya.

Dengan SMS Gateway , lanjut Eko, nantinya masyarakat tidak akan dibuat bingung terhadap perubahan nomenklatur Pemerintah Kota Palangka Raya.

"Karena selama ini bidang peternakan selalu berpindah-pindah dinas, mulai dari dinas perikanan dan peternakan sampai sekarang berada di bawah naungan DKPP. Dengan SMS Gateway kita yang akan datang ke rumah pemelihara hewan," jelasnya.

Masyarakat yang ingin memvaksin rabies hewan peliharaan dapat langsung mengirimkan sms ke kontak SMS Gateway. Setelah itu, petugas lapangan dari kelurahan akan mendatangi rumah pemelihara dan memvaksin hewan tersebut.

SMS Gateway akan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layanan vaksin rabies. Hanya tingga mengirim SMS dengan format Nama_Alamat_Hewan(Anjing/Kucing/Kera)_jumlah (ekor) dan dikirimkan ke 0813-5144-0006. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru