Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penempatan Tenaga Kesehatan Harus Merata

  • Oleh Naco
  • 11 Agustus 2017 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Hero Harapanno Mandouw meminta Dinas Kesehatan melakukan pemerataan tenaga medis hingga ke daerah pelosok.

"Sebab masih ada daerah yang belum memiliki tenaga medis. Ini tentunya menjadi kendala dan persoalan," kata dia, Jumat (11/8/2017).

DPRD Kotim, ucap Hero, siap mendukung dari sisi anggaran, khususnya untuk menyelesaikan persoalan di sektor kesehatan. Tenaga kontrak yang sudah diangkat, sambungnya, juga bisa melaksanakan tugas dengan baik. Terutama yang jauh dari perkotaan.

Hero mengatakan, Dinas Kesehatan hendaknya mulai memetakan daerah yang sangat memerlukan tenaga medis, seperti perawat dan bidan. Karena kalau harus menunggu pengangkatan PNS sepertinya sangat sulit.

Alangkah baiknya, kata dia, Dinas Kesehatan mengangkat tenaga kontrak memanfaatkan lulusan sekolah kesehatan yang belum mendapatkan pekerjaan. Mengingat lulusan sekolah kesehatan, baik bidan dan perawat, cukup melimpah di Kotim.

Jika ada tenaga kontrak yang bekerja asal-asalan dalam melayani masyarakat, Hero merekomendasikan untuk diputus kontrak dan diangkat tenaga yang lebih bertanggung jawab. (NACO/B-3)

Berita Terbaru