Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Kotim Pastikan Banjir di Antang Kalang Telah Surut Total

  • Oleh Noor Annisa
  • 11 Agustus 2017 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupupaten Kotawaringin Timur, Sutoyo, mengatakan banjir yang melanda sejumlah desa di Kecamatan Antang Kalang telah surut total.

Ia memperoleh informasi itu dari Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kotim yang berada di lokasi bencana. "Sejak kemarin banjir sudah surut dan informasi sementara untuk hari ini banjir sudah surut total," ucapnya, Jumat (11/8/2017).

Kendati demikian, petugas BPBD Kotim tetap waspada. Sebab banjir bisa kembali melanda bila hujan turun dengan intensitas tinggi.

"Informasi TRC BPBD Kotim yang ada di lapangan, saat ini terjadi banjir di Kecamatan Telaga Antang yang merupakan kiriman Kecamatan Antang Kalang, biasanya bersifat sementara tapi kita terus pantau," imbuhnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan, dilihat dari kondisi lokasi banjir maupun pascabanjir, belum sampai pada kriteria masyarakat harus diberikan bantuan materil maupun pelayanan kesehatan khusus. (NOOR ANNISA/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru