Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sekadau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dukung Penutupan PT Antang Ganda Utama

  • Oleh Ramadani
  • 11 Agustus 2017 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Ancaman Pemkab Barito Utara untuk tidak memperpanjang izin operasional perusahaan sawit PT Antang Ganda Utama (AGU) sebelum menyelesaikan berbagai permasalahan yang terjadi, mendapat dukungan dari kalangan DPRD.

Anggota DPRD Barito Utara Taufik Nugraha mengatakan, dirinya sangat mendukung ketegasan Bupati Nadalsyah untuk tidak memperpanjang izin PT AGU. 'Saya sangat mendukung ketegasan Pak Bupati Nadalsyah. Kita akan mencari tahu, apakah ada yang melindungi PT AGU sehingga mereka berani tidak menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan DPRD dan pihak pemerintah,' tegas Taufik, Jumat (11/8/2017).

Selain itu, kecaman terhadap PT AGU datang dari anggota DPRD Amir Mahmud. Ia menyebut PT AGU selalu keberatan bila diundang ke DPRD. 'Saya minta kepada rekan-rekan semua, supaya sekalian saja diusulkan perusahaan itu ditutup,' tegas Amir yang juga ketua DPD Partai Hanura Kalteng.

Hal senada disampaikan anggota DPRD Purman Jaya. Ia mendukung sikap Bupati Barito Utara terhadap PT AGU. 'Kita dukung kebijakan Bupati. Kita harus mengambil sikap, DPRD harus segera membuat surat,' ujarnya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru