Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pasuruan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelantikan Pejabat Untuk Isi Kekosongan Jabatan

  • Oleh Ramadani
  • 11 Agustus 2017 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara Nadalsyah melantik dan mengambil sumpah janji 185 pejabat tinggi pratama, administrator, dan pengawas di gedung Balai Antang Muara Teweh, Jumat (11/8/2017).

'Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan pada hari ini adalah untuk mengisi kekosongan jabatan karena sebagian pejabat ada yang purna tugas, rotasi, promosi, maupun mutasi ke daerah lain,' kata Bupati seusai pelantikan.

Di samping itu, untuk menindaklanjuti perubahan nomenklatur jabatan pada satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) Sekretariat DPRD Barito Utara, berdasarkan Peraturan Bupati tentang Perubahan Atas Peraturan Bupati Nomor 38 Tahun 2016 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Perangkat Daerah.

Menurut Bupati Nadalsyah, pelantikan yang dilaksanakan hari ini juga sebagai penyegaran tugas, peningkatan kinerja melalui rotasi jabatan, serta diharapkan mampu mendorong percepatan penyelenggaraan tata administrasi pemerintahan yang berorientasi pelayanan kepada masyarakat. Sehingga pelayanan bisa maksimal dan profesional guna mewujudkan reformasi birokrasi pemerintahan daerah yang bersih, berwibawa, dan akuntabel.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, pelantikan pejabat tinggi pratama merupakan hasil seleksi terbuka di lingkungan Pemkab Barito Utara.

'Dan juga merupakan implementasi dari Pasal 108, Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, yang mengamanatkan bahwa pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama dilakukan secara terbuka dan kompetitif di kalangan PNS dengan memperhatikan syarat kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan pelatihan, rekam jejak jabatan dan integritas, serta persyaratan jabatan lain sesuai dengan ketentuan perundangan-undangan.' (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru