Kamis, 24 Agustus 2017
 

 
Palangka Raya
 

Kinerja Pemerintah

Palangka Raya Urutan Pertama Daftar 10 Pemerintah Kota Berkinerja Rendah

 
 
Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri terkait Peringkat dan Status Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kota yang Berprestasi Paling Rendah secara Nasional.

Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri terkait Peringkat dan Status Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kota yang Berprestasi Paling Rendah secara Nasional.

Borneonews / Testi Priscilla

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengeluaran Surat Keputusan terkait Peringkat dan Status Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kota yang Berprestasi Paling Rendah secara Nasional.

Ada 91 pemerintah kota yang dinilai dan Pemko Palangka Raya masuk dalam daftar 10 terendah.

Bahkan, dalam Surat Keputusan Mendagri Nomor 120-10421 Tahun 2016 tertanggal 30 Desember 2016 yang ditandatangani Mendagri Tjahjo Kumolo tersebut, Pemko Palangka Raya menduduki posisi pertama daftar kota dengan prestasi kinerja paling rendah.

"Artinya pemko lumayan bila dibandingkan dengan sembilan daerah lainnya. Karena duduk di posisi pertama dari 10 besar terendah. Tapi menjadi nomor 82 dari 91 pemko di Indonesia," ungkap Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto, Sabtu (12/8/2017).

Sementara itu, sembilan pemko lain yang memasuk urutan 10 besar prestasi kinerja paling rendah secara nasional meliputi Bengkulu, Gunung Sitoli, Pematangsiantar, Padangsidimpuan, Sorong, Tual, Batam, Subulussalam, dan Bitung.

Saat dimintai konfirmasi terkait peringkat kinerja ini, Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio belum bersedia memberikan penjelasan secara detail. "Beri kesempatan kami untuk menganalisis hasil penilaian itu dulu ya," tulisnya via pesan WhatsApp. (TESTI PRISCILLA/B-3)

BERITA POPULER

Pembakaran Sekolah

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top