Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Datar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Janji Tuntaskan Sengketa Tapal Batas Desa Sei Dau-Rantau Pulut Akhir Tahun Ini

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 12 Agustus 2017 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah berjanji menuntaskan sengketa tapal batas antara Desa Sei Dau, Kobar, dan Desa Rantau Pulut, Kabupaten Seruyan, akhir tahun ini.

Janji itu ia sampaikan saat mengunjungi perbatasan Kabupaten Kobar dan Seruyan, baru- baru ini.

Menurut Bupati, Pemkab Kobar sudah menjalin komunikasi dengan Pemkab Seruyan untuk membahas penyelesaian tapal batas kedua desa tersebut.

Bupati sendiri mengunjungan perbatasan untuk mengetahui secara persis permasalahan yang dihadapi masyarakat kedua desa. Hasil kunjungan itu sekaligus dijadikan materi saat berdiskusi dengan Pemkab Seruyan yang akan digelar dalam waktu dekat.

Menurut Bupati Nurhidayah, pembahasan tapal batas sejatinya sudah dijadwalkan pada Agustus ini. Namun karena terkendala oleh agenda kegiatan yang padat, rencana pembahasan terpaksa diundur.

"Kita sudah menyelesaikan persoalan tapal batas Desa Amin Jaya dengan Rantau Pulut, Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan. Untuk Sei Dau sebenarnya kita jadwalkan Aguatus ini pembahasannya. Tapi karena kesibukan akhirnya kita undur," kata Nurhidayah. (KOKO SULISTYO/B-3)

Berita Terbaru