Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonogiri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Keluhkan Pelayanan SPBU di Muara Teweh

  • Oleh Ramadani
  • 12 Agustus 2017 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Warga Kota Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, mengeluhkan pelayanan di salah satu stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Jalan Pramuka. Pasalnya, petugas SPBU lebih mendahulukan para pelangsir ketimbang konsumen umum .

Salah seorang warga Muara Teweh, Indah, mengatakan kepada Borneonews, bahwa dirinya tidak jadi membeli BBM di SPBU itu lantaran terlalu lama menunggu. Hal itu disebabkan pegawai SPBU lebih mementingkan melayani pelangsir ketimbang pengendara.

Ironisnya, pelangsir baik yang menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua, di SPBU itu sangat banyak. Pelangsir tidak hanya menggunakan kendaraan yang tangki bahan bakarnya telah dimodifikasi, tetapi juga membawa jiriken.

'Petugas SPBU mengutamakan mengisi bahan bakar ke jeriken yang dibawa pelangsir. Minimal para pelangsir yang menggunakan kendaran roda empat membawa lima jiriken. Sedangkan pelangsir kendaraan roda dua membawa tiga jiriken yang berukuran 25 liter,'  keluh Indah, Sabtu (12/8/2017).

Seharusnya, kata dia, SPBU merupakan tempat pengisian bahan bakar bagi masyarakat umum, bukan bagi para pelangsir.

Ia berharap, Pemerintah Kabupaten Barito Utara dan aparat terkait menertibkan SPBU yang menjual BBM ke pelangsir. Sehingga penyaluran BBM benar-benar sesuai aturan. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru