Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sungai Penuh Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Karang Taruna Bina Bhakti Kelurahan Baru Akan Pecahkan Rekor MURI

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 12 Agustus 2017 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Karang Taruna Bina Bhakti Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, mengagendakan memecahkan rekor MURI dalam hal jumlah peserta terbanyak berenang mengikuti arus (behanyut) di Sungai Arut, Pangkalan Bun, menggunakan pelampung dari ban.

Agenda pemecahan rekor MURI itu untuk memeriahkan HUT ke-55 Kelurahan Baru sekaligus menyemarakkan peringatan HUT ke-72 kemerdekaan Indonesia.

Upaya pemecahan rekor MURI itu terlaksana berkat kerjasama pihak kelurahan, karang taruna, dan anggota DPR RI Rahmat Nasution Hamka.

Menurut Ketua Karang Taruna Bina Bhakti, M Ikhsan, kegiatan pemecahan rekor MURI nanti mengandung pesan moral kepada masyarakat untuk peduli terhadap kondisi Sungai Arut yang saat ini mengkhawatirkan.

Ia berharap kegiatan itu akan menumbuhkan rasa peduli terhadap kebersihan bantaran sungai dan menumbuhkan kesadaran warga untuk menjaga kelestarian ekosistem air. Sehingga ke depannya kualitas air di sungai kebanggaan warga Kobar itu semakin baik.

"Kita ingin kegiatan ini berdampak pada tingkat kesadaran masyarakat untuk bersama-sama ikut menjaga kelangsungan hidup biota sungai dengan tidak membuang sampah sembarangan ke sungai," harap Ikhsan.

Menurutnya, kegiatan pemecahan rekor MURI nanti ditargetkan diikuti ribuan warga Kobar. Sementara ini yang dipastikan ikut, jumlahnya baru ratusan orang. Nantinya ban-ban yang digunakan untuk pelampung juga harus di warnai dengan kreasi bebas dan itu ada penilaian tersendiri dari panitia.

"Saat ini informasi terakhir sudah dikoordinasikan dengan pihak MURI dan pelaksanaan di atas tanggal 20 Agustus setelah kami pulang dari Jakarta," sebut Ikhsan. (KOKO SULISTYO/B-3)

Berita Terbaru