Kamis, 24 Agustus 2017
 

 
 

Siaran Radio

Tingkatkan Kemampuan Penyiar, PWI Gelar Worksop Radio

 
 
Sutransyah

Sutransyah

Borneonews / Dindan Rizki

BORNEONEWS, Palangka Raya - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan tengah (Kalteng) terus berupaya meningkatkan profesionalitas insan pers di Bumi Tambun Bungai. Salah satunya dilakukan melalui pelatihan-pelatihan bagi insan pers dari berbagai media masa, termasuk para penyiar radio.

Salah satu kegiatan pelatihan tersebut berbentuk workshop jurnalis radio, yang sedianya dilaksanakan di Palangka Raya, 16 Agustus 2017 mendatang. Dalam kegiatan ini, PWI akan mengumpulkan sekitar 45 peserta untuk mendapatkan pengetahuan tentang pola pemberitaan dan berbagai hal menyangkut penyiaran radio.

Pemateri yang akan berbagi ilmu di kegiatan ini, pertama, Agung Susatyo yang merupakan Kepala Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP-RRI) Bandung, Jawa Barat, yang juga mantan Kepala Pusat Pemberitaan RRI Jakarta. Pemateri kedua, Kepala LPPR-RRI Palangka Raya, Nazwim Ahmad.

Ketua PWI Kalteng H Sutransyah, Sabtu (12/8), menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja pengurus PWI Kalteng bidang radio untuk periode 2014-2019.

“Tujuan kita untuk menambah pengetahuan dan profesionalitas sumber daya manusia di bidang penyiaran radio sebagai penyambung informasi kepada pendengar,” katanya kepada awak media.

Mantan Ketua Umum HMI dan KAHMI Kalteng itu menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen PWI terhadap pengembangan pers di Kalteng, termasuk insan-insan radio.

“Workshop ini terselenggara atas dukungan dana APBD Kalteng tahun 2017. Kami menyampaikan terimakasih kepada pemerintah provinsi atas dukungan alokasi dana tersebut,” tutur Sutransyah.

Dia berharap, para peserta kegian ini dapat menyerap pengetahuan dan pengalaman sebanyak-banyaknya dari para pemateri tersebut.  (SARIPUDIN/B-5)

BERITA POPULER

Pembakaran Sekolah

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top