Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Mataram Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Sidak Pembangunan Gedung Perawatan Kesehatan Ibu dan Anak RSUD Murjani

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 Agustus 2017 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap pembangunan gedung perawatan kesehatan ibu dan anak di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit, Sabtu (12/8/2017) sore.

Sidak tersebut dilakukan Supian untuk meninjau perkembangan pembangunan gedung tersebut. Sejauh mana saat ini konstruksi yang dibuat.

"Saya ingin memastikan apakah pembangunannya sudah sesuai rencana atau tidak," ujar Supian, usai melakukan sidak.

Gedung itu sendiri baru mulai dibangun, yang mana saat ini hanya terlihat pondasinya saja. Pengerjaan terus dilakukan agar segera dapat digunakan untuk kamar perawatan. Sementara bangunan baru yang sedang dibangun itu terletak di bagian tengah areal rumah sakit. Bangunan itu dulunya merupakan bangsal perawatan kelas III yang sering terendam banjir saat hujan deras.

Rencananya gedung tersebut ada tiga lantai dengan ketersediaan kamar sebanyak 100u buah. Yang mana nantinya akan digunakan untuk ruang pelayanan ibu dan anak, ruang VIP dan VVIP, ruang kelas I dan kelas II.

Untuk dana yang dianggarkan dalam pembangunan gedung tersebut yakni sekitar Rp27 miliar dari dana alokasi khusus (DAK).

Dengan dibangunnya gedung tersebut dia berharap agar pelayanan terhadap masyarakat yang sakit bisa lebih baik lagi dan tidak ada lagi kelebihan kapasitas.

"Pembangunan gedung ini dengan harapan agar pasien bisa terbantukan dan juga pelayanan bisa lebih maksimal lagi," terang Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru