Selasa, 24 Oktober 2017
 

 
 

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah

Gubernur tak Segan Lapor Presiden Jika FKPD Tidak Mau Kerjasama, Kenapa?

 
 

Borneonews / M. Muchlas Roziqin

BORNEONEWS, Palangka Raya – Memimpin daerah tidak hanya menjadi tugas kepala daerah. Ada tugas atau peran dari forum koordinasi pimpinan daerah (FKPD). Meskipun memang secara tanggungjawab penuh, ada di pundak kepala daerah. Karena itu, FKPD harus sinergis dengan kepala daerah.

Pentingnya koordinasi dan komunikasi ini, Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menegaskan agar FKPD seirama membangun daerah. Dirinya tidak segan untuk melaporkan kepada presiden jika ditemukan unsur FKPD di daerahnya yang tidak mau atau susah diajak kerjasama.

“Saya ingin kalau bupati/walikota sinergis dengan unsur FKPD, baik Kapolres atau Dandim dan Kejari, bisa membangun daerahnya dengan kondusif, itu modal utama. Kalau ada yang tidak mau kerjasama, laporkan ke gubernur. Nanti Gubernur akan bicara kepada pimpinan di atasnya, Kapolda, Danrem, dan seterusnya,” ungkap Gubernur Sugianto.

“Kalau di atasnya juga tidak bisa dan saya tidak mampu, Saya akan lapor juga ke atasan. Saya akan laporkan ke Presiden, karena beliau adalah atasan saya. Kalau tidak bisa sinergis ya biar diganti saja. Kita kan tidak di bawah mereka, presiden yang negur mereka nanti,” tambahnya.

Hal senada diungkapkan Sugianto usai mengambil sumpah dan janji jabatan Bupati Katingan Sakariyas di Istana Isen Mulang Jumat malam kemarin. Ia meminta Bupati Katingan definitif pengganti Ahmad Yantenglie tersebut, untuk koordinasi dan komunikasi dengan unsur FKPD. Apabila ditemukan kendala kerjasama dalam rangka sinergitas tadi, ia minta Sakariyas melapor. (ROZIQIN/B-5)

BERITA POPULER

Pembunuhan

Pembunuhan

Bunuh Diri

Pilkades Serentak 2017

Kekerasan Dalam Rumah Tangga

Penganiayaan

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top