Senin, 23 Oktober 2017
 

 
 

Siswa Berbakat

2 Siswa SD Sawit Multi Utama Wakili Lamandau Ikuti Lomba O2SN dan FLS2N

 
 

PT SSMS Tbk

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - SD Sawit Multi Utama mewakili Kabupaten Lamandau berlaga di tingkat provinsi dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lagu dan Seni Siswa Nasional (FLS2N).

Muhammad Taufik Ismail dan Muqodam masing-masing berlaga di cabang Vokal Solo dan Baca Puisi. Keduanya adalah siswa kelas enam SD Sawit Multi Utama, Kecamatan Bulik Timur, Kabupaten Lamandau. Setelah melalui seleksi ketat mulai dari tingkat kecamatan sampai kabupaten, kedua siswa berlaga di tingkat provinsi.

“Sekolah tidak hanya menuntut aspek akademik saja, melainkan dapat mengembangkan bakat dan minat siswa di bidang apapun seni maupaun olahraga. Sehingga pendidikan yang dihasilkan akan selaras, logika yang cerdas akan selaras dengan kelembutan hati lewat seni,” kata Kepala SD Sawit Multi Utama Rusdiyanto yang juga bertindak sebagai pendamping siswa saat mengikuti O2SN dan FLS2N itu.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Palangka Raya, pada 5-7 Agustus 2017. Kegiatan ini diikuti tiap perwakilan kabupaten/kota.

Tahun 2017 merupakan tahun pertama bagi SD Sawit Multi Utama berlaga di ajang tingkat provinsi Kalimantan Tengah yang merupakan agenda tahunan. Kegiatan ini merupakan apresiasi pemerintah terhadap bakat dan minat siswa dalam bidang olahraga dan seni.

Dalam lomba kali ini kedua siswa itu belum berhasil menghantarkan Kabupaten Lamandau ke ajang tingkat nasional karena persiapan sangat mendadak, sehingga penampilan peserta kurang maksimal saat perlombaan. Namun diharapkan pada tahun mendatang, ketrampilan pada siswa SD Sawit Multi Utama di bidang akademik maupun non akademik terus meningkat. (m)

BERITA POPULER

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top