Selasa, 24 Oktober 2017
 

 
 

HUT Kemerdekaan RI

Meriahkan HUT ke 72 RI, Warga Perumahan Kemuning Permai Gelar Lomba Sepeda Hias

 
 
Anak-anak kompleks perumahan Kemuning Permai saat mengikuti lomba sepeda hias, Minggu (13/8/2017).

Anak-anak kompleks perumahan Kemuning Permai saat mengikuti lomba sepeda hias, Minggu (13/8/2017).

Borneonews / Wahyu Krida


BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Riuh rendah suara anak-anak dan diselingi gelak tawa terdengar dari Perumahan Kemuning Permai RT 23 Kelurahan Madurejo Pangkalam Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Minggu (13/8/2017) pagi.

Pasalnya, guna memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke 72, warga perumahan tersebut menggelar lomba sepeda hias yang diikuti anak-anak.

Menurut Suparman salah seorang tokoh masyarakat setempat menceritakan tujuan digelarnya kegiatan tersebut. "Selain memberikan kegembiraan bagi warga perumahan, kegiatan ini juga untuk mengenalkan rasa cinta Tanah Air dan bangsa pada anak-anak. Tentunya dengan gaya dan bahasa yang dimengerti mereka," jelas Suparman yang juga seorang anggota Polri berpangkat Bripka ini pada Borneonews.

Ia menceritakan, animo peserta sepeda hias kali ini cukup banyak. "Ada sekitar 45 anak-anak perumahan Kemuning Permai yang ikut dalam kegiatan ini. Bahkan pada sore hari, sehari sebelumnya orang tua anak-anak peserta sepeda hias terlihat sibuk mendandani sepeda anak-anaknya. Pokoknya suasana komplek perumahan jadi meriah," ujarnya.

Suparman mengatakan, bagi peserta dengan hiasan terbaik akan mendapat hadiah. "Selain itu ada juga piala bergilir yang sengaja kami sediakan. Tujuannya agar kegiatan ini bisa berlanjut setiap tahun. Sedangkan rute sepeda hias kali ini yaitu jalan dalam kompleks perumahan Kemuning Permai, kemudian dilanjutkan mengelilingi kawasan car free day Jalan HM Rafii," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-2)

BERITA POPULER

Pembunuhan

Pembunuhan

Bunuh Diri

Pilkades Serentak 2017

Kekerasan Dalam Rumah Tangga

Penganiayaan

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top