Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sekadau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMAN 5 Palangka Raya Kedatangan Tamu Istimewa

  • Oleh Testi Priscilla
  • 13 Agustus 2017 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - SMAN 5 Palangka Raya mendapat tamu istimewa pada momen rangkaian Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72. Tim Direktorat Samapta Polda Kalteng pada Rabu (9/8/2017) lalu datang ke sekolah yang terletak di Jalan Tingang Km 3,5 itu.

"Mereka hadir dalam rangka Penyuluhan Cinta Tanah Air," ungkap Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Arbusin kepada Borneonews, Minggu (13/8/2017).

Mengangkat tema 'Dengan Semangat Hari Kemerdekaan Kita Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa dalam Bingkai NKRI', 10 anggota kepolisian ini hadir dan mendapat apresiasi hangat dari para siswa.

Mereka langsung berdialog dengan penuh keakraban. "Anak-anak ini merupakan generasi penerus bangsa di masa yang akan datang. Persatuan dan kesatuan bangsa ini harus terus dijaga dan dipertahankan. Kita harus saling menghormati dan menghargai banyak perbedaan di negeri kita. Suku, agama, warna kulit, dan status boleh berbeda, tetapi persatuan harus tetap terjaga. Begitu salah satu pesan AKBP Andi Hari Wibowo yang memberi penyuluhan," jelas Arbusin.

Selanjutnya, ia menyatakan keyakinannya, siswa SMAN 5 Palangka Raya pasti bisa menjaga persatuan dengan menghargai keberagaman. Apalagi siswa di sekolah ini memang berasal dari berbagai daerah dengan beragam suku dan agama.

"Anak-anak harus bisa menjadi pelopor persatuan yang tak mudah dihasut dan dipecah-belah oleh siapa pun. Oleh karena itu, kami berharap para siswa akan mampu menjadi agen perubahan ke arah yang lebih baik untuk bangsa ini," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru