Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Barru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Lepas Calon Haji 2017

  • Oleh Noor Annisa
  • 13 Agustus 2017 - 11:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pelepasan Calon Jamaah Haji (CJH) Kotawaringin Timur (Kotim) 2017 digelar di Islamic Center. Acara yang dimulai sekitar pukul 08.00 itu dihadiri Bupati Kotim Supian Hadi, Kepala Kemenag Damsudin, kepolisian, dan segenap pejabat di lingkup pemkab serta tokoh agama.

Jumlah CJH 2017 sebanyak 183 orang. Rinciannya, 106 jamaah perempuan, dan 77 jamaah pria. Sebelum resmi dilepas, para CJH mengikuti istighosah dan doa bersama.

Supian berpesan kepada calon jamaah haji agar memperhatikan kesehatan dan peduli satu sama lainnya, dalam rangka menunaikan rukun Islam yang ke lima tersebut. "Jaga kesehatan dan terus mendekatkan diri kepada Allah SWT, kembangkan sikap-sikap ukhuwah islamiyah seperti toleransi, lapang dada, kebersamaan saling asah, asih dan asuh, sesama jamaah haji dan kerjasama serta tolong menolong," ucapnya, Minggu (13/8/2017)

Ia juga meminta kepada para calon jamaah haji, agar tidak lupa mendoakan yang terbaik untuk kehidupan bangsa dan negara khususnya Kotawaringin Timur. "Kami melepas CJH semoga dapat melaksanakan semua ibadah di Tanah Suci dalam keadaan sehat wal afiat, semoga dengan kembalinya nanti tiba dengan kematangan. Minta doanya agar Kotim dalam yang aman, kondusif, masyarakatnya sejahtera dan sukses," pesannya.

CJH Kotim yang merupakan kloter 11 tersebut diberangkatkan ke embarkasi antara yakni Palangka Raya, yang selanjutnya berangkat menuju embarkasi haji Samsudin Noor Banjarmasin pada Senin (14/8/2017) malam. (NOOR ANNISA/B-2)

Berita Terbaru