Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kuatan Singingi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keluarga Padati Islamic Center Lepas Keberangkatan Calon Haji

  • Oleh Noor Annisa
  • 13 Agustus 2017 - 12:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Suasana haru menyelimuti calon jamaah haji dan keluarga yang ditinggalkan saat pelepasan di Islamic Center Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), yang diperkirakan akan kembali setelah 42 hari mendatang.

CJH sebanyak 183 orang yang diberangkatkan menggunakan 5 buah bus menuju embarkasi antara dan selanjutnya berangkat kembali melalui jalur udara menuju embarkasi haji Samsudin Noor Banjarmasin pada Senin (14/8/2017) malam.

"Hari ini pelepasan sekaligus berangkat menuju embarkasi antara di Kota Palangka Raya, kita berharap semuanya lancar dan selamat sampai tujuan," ucap Kepala Kemenag Kotim, Samsudin, Minggu (13/8/2017)

Samsudin berharap untuk selanjutnya, pelayanan kepada CJH bisa lebih ditingkatkan, mengingat saat ini keberangkatan CJH masih menggunakan bus dengan perjalanan yang cukup jauh dan melelahkan.

"Pelayanan kepada calon jamaah haji harapan kita ke depan Pemerintah Daerah bisa memperhatikan trasportasi untuk untuk perbaikan pelayanan dan memberikan kemudahan, karena sekarang sudah memungkinkan CJH diberangkatkan menggunakan pesawat, sehingga berkaitan dengan kesehatan, karena hanya memakan waktu sebentar dan lebih nyaman," katanya.

Sementara kepada calon jamaah, ia berpesan agar selalu memperhatikan dan menjaga kesehatan dalam melaksanakan ibadah haji. Walaupun menurutnya jamaah dengan usia lanjut tidak mendominasi pada keberangkatan tahun 2017. "Di sana itu ibadah fisik, lebih banyak gerak, sehingga harus kuat. Harapannya jamaah selalu sehat, kembali dengan selamat dan menjadi haji mabrur," tandasnya. (NOOR ANNISA/B-2)

Berita Terbaru