Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Harapkan SD yang Terbakar Mulai Dibangun pada September

  • Oleh Testi Priscilla
  • 13 Agustus 2017 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengharapkan bulan September 2017 ini sudah ada tindakan pembangunan sekolah-sekolah dasar yang terbakar di Palangka Raya sepanjang bulan Juli ini.

"Kalau kita berharap September ini setidaknya sudah mulai ada action pembangunan SD," kata Sigit, Minggu (13/8/2017).

Dia mengatakan hal tersebut lantaran menerima kabar pembangunan sekolah-sekolah yang terbakar akan menggunakan dana APBD Perubahan, yang saat ini tengah dibahas.

"Karena pembahasan APBD Perubahan kita targetkan Agustus ini selesai. Maka diharapkan September sudah mulai ada tindakan. Kita minta pemko, carilah pengusaha yang siap membangun atau menalangi dulu tanpa uang muka. Jadi pembangunan diyakini akan cepat," pungkasnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio mengatakan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya akan mempercepat perhitungan kerugian pada tujuh Sekolah Dasar (SD) Negeri ditambah satu sekolah SMK yang belum lama ini secara beruntun dibakar.

"Kita akan mempercepat proses perhitungan, terutama kerugian material bangunan serta kerugian sekolah-sekolah yang mengalami perisitiwa kebakaran tersebut," kata Mofit.

Menurut Mofit, hasil perhitungan kerugian material secara keseluruhan juga akan dilaporkan ke pihak Pemprov Kalimantan Tengah.

"Pak Gubernur mengatakan pemprov akan membantu mencari solusi, salah satunya melalui dana bantuan dari CSR (Corporate Social Responsibility) untuk pembangunan semua SD yang terbakar," katanya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru