Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maluku Barat Daya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ribuan Keluarga Penerima Manfaat Terima Ro500 Ribu dari Pemerintah

  • Oleh Uriutu
  • 13 Agustus 2017 - 17:32 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Sebanyak 1.206 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dari pemerintah pusat. Hal tersebut berdasarkan data dari Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat, dan Desa (DSPMD) Barito Selatan (Barsel), .

Kabid Perlindungan, rehabilitasi, dan Jaminan Sosial DSPMD Barsel, Alip Suraya mengatakan sebanyak 1.206 KPM tersebut tersebar dilima kecamatan.

'Penyaluran dana bansos Program Keluarga Harapan (PKH) pada 2017 ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam pengentasan kemiskinan,' kata Alip Suraya, Minggu (13/8/2017).

Menurutnya, program ini untuk masyarakat kurang mampu serta untuk dapat menyekolahkan anaknya yang putus sekolah dari tingkat SD hingga SMA.

Untuk tahap I, lanjut dia, jumlah bansos yang diterima Rp 500 ribu/KPM, tahap II, Rp 585 ribu/KPM, dan tahap III Rp 582 ribu/KPM. Dana yang disalurkan sekaligus untuk tiga tahap.

'Penyaluran dana bansos program tersebut dilakukan pihak Bank Mandiri cabang Buntok kepada keluarga penerima manfaat di wilayah setempat,' ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru