Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Batam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ini Tujuan Pemerintah melalui Program Keluarga Harapan

  • Oleh Uriutu
  • 13 Agustus 2017 - 18:02 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Bantuan sosial Penerima Keluarga harapan (PKH) merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memberikan perlindungan sosial kepada masyarakat.

'program ini bisa menjembatani hubungan antara pemerintah pusat dan daerah,' kata Asisten II Setda Barito Selatan (Barsel), Suhardi.

Dia mengatakan, Bansos melalui program ini merupakan upaya pemerintah memberikan perlindungan sosial kepada masyarakat miskin. Program ini merupakan cikal bakal dalam pengembangan sistem pelayanan yang lebih baik kepada anak dalam bidang pendidikan, dan kesehatan.

Adapun total dana yang disalurkan bagi 1.206 keluarga penerima manfaat (KPM) untuk tahap I, II dan III untuk Kabupaten Barito Selatan ini sebesar Rp1,7 miliar.

'Kita berharap kepada penerima bantuan sosial (Bansos) agar selalu komitmen dalam kewajibannya untuk memeriksa kandungan bagi ibu hamil ke fasilitas kesehatan,' harap dia.

Serta juga melakukan pemeriksaan pasca persalinan, mengantar anak usia balita ke fasilitas kesehatan, serta mendaftar, dan menyekolahkan anak usia 7 sampai 21 tahun yang masih belum menyelesaikan wajib belajar 12 tahun. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru