Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Eksekutif Diminta Tak Usulkan Kegiatan Berat di APBD Perubahan

  • Oleh Naco
  • 13 Agustus 2017 - 17:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Muhammad Shaleh mengingatkan tim anggaran eksekutif untuk tidak mengusulkan kegiatan yang berat-berat pada APBD Perubahan.

"Dalam APBD Perubahan jangan berani mengusulkan pekerjaan fisik yang berat. Sebab waktu pelaksanaanya sangat sempit," kata Shaleh, Minggu (13/8/2017).

Dia meminta agar aspirasi dalam reses dan musrenbang yang bisa diakomodir dalam APBD Perubahan 2017 ini. Karena masih banyak aspirasi yang belum terlaksana.

Jika dipaksakan pekerjaan fisik yang memakan waktu lama tentu akan berdampak dan dikhawatirkan tidak selesai nantinya. Mereka mendukung, pelaksanaan kegiatan fisik yang dilakukan pada APBD Perubahan ini berskala kecil saja, namun menjadi kebutuhan masyarakat.

Shaleh mendorong agar dalam APBD Perubahan ini bisa difokuskan untuk memenuhi aspirasi reses dan musrenbang yang sempat tertunda beberapa waktu lalu, agar tahun anggaran ini selesai kegiatan tersebut.

"Seperti halnya pada peningkatan infrastruktur jalan yang menjadi kebutuhan mendesak masyarakat yang diajukan melalui reses dan musrenbang," pungkas Shaleh. (NACO/B-11)

Berita Terbaru