Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Batam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perbasi Kotim Tingkatkan Mutu Pelatih Basket

  • Oleh Naco
  • 13 Agustus 2017 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Kabupaten Kotawaringin Timur meningkatkan mutu pelatih. salah satunya dengan melakukan penataran terhadap pelatih.

Ketua Perbasi Kotim, Epi Sutrisno mengatakan penataran itu dilakukan dari 11-13 Agustus 2017. pELATIHAN INI merupakan penataran pelatih bola basket lisensi C yang digelar tingkat provinsi.

"Ada 26 peserta yang ikut penataran. Mereka berasal dari beberapa daerah," kata Epi yang juga merupakan ketua pelaksana kegiatan, Minggu (13/8/2017).

Dari Kotim berasal dari beberapa kecamatan selain dari Sampit ada juga peserta dari Kecamatan Mentaya Hulu, Cempaga, Mentaya Hilir Selatan, dan Parenggean, sementara dari kabupaten lain berasal dari Katingan dan Palangka Raya.

Kegiatan ini juga didukung KONI Kotim, Kodim 1015 Sampit, Dispora Kotim, dan Pengprov Perbasi Kalteng. Diadakannya kegiatan ini untuk meningkatkan mutu pelatih basket. "Agar kedepan mampu mencetak atlet berprestasi," ungkapnya.

Adapun penatar kegiatan itu yakni Budi Aryanto mantan pemain PON Jogjakarta dan mantan pelatih PON Jogjakarta. (NACO/B-6)

Berita Terbaru