Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toba Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kontingen Palangka Raya Siapkan Berbagai Hal

  • Oleh Testi Priscilla
  • 14 Agustus 2017 - 08:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kontingen Kwarcab Pramuka Kota Palangka Raya telah mempersiapkan berbagai hal dalam kegiatan Raimuna Nasional 2017. Rencananya kegiatan akbar yang berlangsung di Bumi Perkemahan Cibubur itu, akan dibula oleh Presiden Joko Widodo, Senin (14/8/2017).

"Dari kemarin kita juga sudah mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan. Kita berangkat hari Jumat kemarin dan langsung mengikuti kegiatan dan arahan panitia. Tentu terkait kemah dan lainnya. Di samping itu juga sudah disiapkan stand pameran kita provinsi Kalimantan Tengah dengan produk unggulan dan khas Kalteng," ungkap Ketua Kontingen Kwarcab Pramuka Kota Palangka Raya dalam Raimuna Nasional 2017, Wawan Berlinson kepada Borneonews dari Palangka Raya, Senin (14/8/2017).

Kegiatan Raimuna Nasional di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta ini menurut Wawan memberangkatkan 24 orang anggota Pramuka Penegak dari Palangka Raya yang terdiri atas 12 pria dan 12 wanita. Karenanya tentu juga dipersiapkan hal-hal penting yang akan dikenalkan Kota Palangka Raya dalam kegiatan tersebut seperti tarian khas dan lainnya.

"Di sini kita sudah mengikuti kegiatan sejak 13 Agustus, pembukaan hari ini nanti dan sampai penutupan pada 21 Agustus mendatang. Kita akan kembali ke Palangka Raya tanggal 22 Agustus," jelasnya.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Palangka Raya yang juga Ketua Kwarcab Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio mengatakan bahwa Raimuna adalah kegiatan bagi pramuka penegak Perpanitra, Peransaka dan Perkemahan Wirakarya sehingga Raimuna merupakan kegiatan pertemuan besar pramuka penegak pandega (usia 16-25 tahun) dengan berbagai aktivitas yang bersifat kreatif, inovatif, produktif, edukatif, rekreatif dalam bentuk perkemahan.

"Pemerintah Kota Palangka Raya tak salah memilih anggota Pramuka yang dikirim mengikuti kegiatan seperti halnya perkemahan Raimuna sebagai wakil Palangka Raya. Sehingga kita harapkan perwakilan ini mampu memberikan kebanggan dan menjadi tim terbaik serta mampu menjaga nama baik," kata Mofit.

Apalagi, lanjutnya, saat ini Kota Palangka Raya sedang menjadi pusat perhatian masyarakat luas. Baik itu secara nasional, bahkan secara internasional, Palangka Raya sedang dilirik.

"Ini salah satu hasil sebuah proses karakter kkepramukaan yang juga mampu melahirkan prestasi dan pengalaman bagi anak didik," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/N).

Berita Terbaru