Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangandaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekolah Terbakar Segera Dibangun Kembali

  • Oleh Testi Priscilla
  • 14 Agustus 2017 - 09:18 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya bersama dengan DPRD memastikan dalam waktu dekat membangun kembali delapan gedung sekolah dasar (SD) yang terbakar, bulan lalu. Biaya pembangunan akan dianggarkan melalui APBD perubahan 2017.

"Bakal segera dibangun kembali yang rusak parah, dan direhab untuk yang hanya direhab," ungkap Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto, Senin (14/8/2017).

Politisi PDIP itu mengatakan, pembangunan sekolah tersebut sifatnya sangat mendesak. "Maka itu perlu percepatan pembangunan kembali sekolah dasar yang terbakar, mengingat anak-anak harus bisa sekolah dengan ruangan yang kayak, nyaman, dan tenang. Sehingga proses belajar dan mengajar berjalan lancar," tambahnya.

Menurut Sigit, DPRD bersama dengan pemerintah kota sudah memikirkan keterkaitan anggaran pembangunan. Yaitu melalui APBD perubahan tahun ini. Dengan begitu pembangunan ataupun perbaikan dapat berjalan lancar.

"Karena ini sifatnya mendesak, makanya pemko dan DPRD melakukan rasionalisasi anggaran. Sehingga dengan kemampuan anggaran yang ada akan dibangun kembali gedung yang mengalami peristiwa kebakaran itu," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru