Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kontingen Kwarcab Palangka Raya Ikuti Raimuna Nasional Dengan Baik

  • Oleh Testi Priscilla
  • 14 Agustus 2017 - 09:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kontingen Kwarcab Pramuka Kota Palangka Raya mulai mengikuti berbagai kegiatan pada Raimuna Nasional 2017 yang dilaksanakan di Bumi Perkemah'n dan T'man Wisata (Buperta) Cibubur.

Ketua Kontingen Kwarcab Pramuka Palangka Raya Wawan Berlinson mengatakan, kontingen 'Kota Cantik' mampu langsung beradaptasi dengan kegiatan. "Kemarin setelah apel pagi langsung bersih-bersih. Lalu mengikuti kegiatan-kegiatan yang sudah diagendakan panitia," tuturnya kepada Borneonews, Senin (14/8/2017).

Menurut Wawan, Kontingen Kwarcab Pramuka Palangka Raya dilepas Wakil Wali Kota Mofit Saptono Subagio pada Jumat lalu dengan jumlah 24 orang anggota pramuka tingkat penegak. "Di sini selalu kita ingat pesan dari Pak Wakil Wali Kota untuk selalu disiplin dan menjaga nama baik daerah," tambahnya.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota saat melepas kontingen, mengatakan bahwa kegiatan pramuka menjadi salah satu wadah pendidikan karakter yang dapat membangun aspek kedisiplinan.

"Jiwa kepemimpinan, kedisiplinan, setia, patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah bagian dari pendidikan karakter yang dilahirkan melalui kegiatan kepramukaan," kata Mofit yang juga menjabat sebagai ketua Kwarcab Pramuka Kota Palangka Raya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru