Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Menuju Desa Talingke Mulai Ditimbun

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 Agustus 2017 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Proyek penimbunan jalan arah menuju Desa Talingke, Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan mulai dikerjakan oleh kontraktor.

Pantauan borneonews.co.id Senin (14/8/2017) tampak beberapa unit dum truk tengah beraktivitas di ruas jalan menuju Desa Talingke. Truk-truk tersebut sarat muatan tanah urug untuk diturunkan di badan jalan. Jalan yang dilakukan penimbunan ini sepanjang sekitar satu kilometer lebih.

Ruas jalan ini sudah sejak lama terendam banjir saat musim penghujan. Akibatnya akses menuju Desa Talingke terputus hingga sekarang ini.

Warga Desa Talingke menyambut gembira dengan telah dimulainya pengerjaaan proyek penimbunan jalan menuju desanya itu. Pasalnya ruas jalan ini adalah satu-satunya menuju ke desanya.

"Kami warga Desa Talingke menyambut gembira dengan adanya proyek penimbunan jalan menuju desa kami," sebut Suhardi, warga Desa Talingke.

Menurutnya, ruas jalan yang dilakukan penimbunan ini adalah peninggalan proyek pada 2014 lalu.

Pasalnya saat itu kontraktor tidak bisa menyelesaikan pekerjaannya, dari jalan sepanjang enam kilometer yang ditimbun, saat itu kontraktor hanya dapat menyelesaikan sepanjang hampir lima kilometer.

"Sejak saat itu sampai sekarang warga desa kami kalau mau ke luar daerah seperti ke Petak Bahandang atau ke Kereng Pangi harus lebih dulu menggunakan jasa fery penyeberangan dengan biaya yang tidak sedikit," katanya.

Suhardi berharap penimbunan proyek jalan ini bisa berlangsung lancar dan tuntas hingga masa berakhirnya waktu pengerjaan. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru