Software Monitoring dan Evaluasi Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa MTsN 1 Kota Palangaka Raya Raih Perak di KSM Nasional

  • Oleh Testi Priscilla
  • 14 Agustus 2017 - 10:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala MTsN 1 Palangka Raya Rita Sukaesih mengaku berbangga lantaran salah seorang siswanya, Fauzan Fikri, berhasil meraih medali perak pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional yang diselenggarakan di Yogyakarta, pekan lalu.

"Fikri mengikuti lomba mata pelajaran biologi. Kemenagan Fikri ini disampaikan saat malam penutupan ajang Aksioma, KSM, LKTI, dan Ekspo Madrasah (AKLE) di GOR Sasana Among Raga Yogyakarta, Jumat lalu. Alhamdulillah Fikri berhasil meraih medali perak di KSM nasional. Ini merupakan prestasi yang membanggakan," ungkap Rita kepada Borneonews, Senin (14/8/2017).

Ia mengatakan, keberhasilan Fikri menambah deretan prestasi cemerlang yang diraih siswa MTsN 1 Kota Palangka Raya. Prestasi itu tidak hanya mengharumkan nama madrasah, namun juga Kota Palangka Raya dan Provinsi Kalimantan Tengah.

KSM tingkat nasional 2017 dilaksanakan di Kota Yogyakarta. Bersamaan dengan KSM juga digelar Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma), Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), dan Ekspo Madrasah.

Kegiatan dilaksanakan di kampus UIN Sunan Kalijaga. Kegiatan itu resmi dibuka oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin didampingi Dirjen Pendis Kemenag RI Kamaruddin Amin pada Senin (7/8/2017) malam. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru