Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pandeglang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Minta Pelayanan Disdukcapil Ditingkatkan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Agustus 2017 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi meminta agar pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dapat ditingkatkan.

Jangan sampai pelayanan yang tidak maksimal justru membuat warga yang berurusan menjadi kerepotan dan merasa dipersulit. "Saya minta agar pelayanan kependudukan bisa berjalan dengan baik, sebagaimana mestinya," ujar Supian, Jumat (14/8/2017).

Belakangan ini, pelayanan Disdukcapil Kotim dikeluhkan masyarakat, hal itu dikarenakan pelayanannya yang dianggap kurang memuaskan. Mengetahui hal tersebut, Supian yang ditemui sejumlah media pun angkat bicara. Dia mengatakan bahwa sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat seharusnya Didukcapil dapat melayani warga dengan baik. Jangan sampai pelayan yang diberikan justru mempersulit warga.

Bahkan dirinya telah memberikan teguran keras kepada kepala dinas terkait, untuk dapat memberikan pelayanan yang memuaskan kepada masyarakat.

"Jangan sampai, warga yang seharusnya mendapat pelayanan yang baik justru merasa dikecewakan," ungkap Supian.

Supian juga mengungkapkan, jika teguran yang telah diberikannya tetap diindahkan dan pelayanan yang diberikan tidak juga ada perubahan. Dirinya mengancam akan merombak keseluruhan pejabat yang ada dilingkungan Disdukcapil tersebut.

Selain itu, jiika Disdukcapil Kotim menganggap kurangnya tenaga kerja menjadi asalan belum maksimalnya pelayanan. Dirinya menjanjikan siap memberikan tenaga tambahan melalui perekrutan tenaga kontrak.

"Yang pasti harapan saya agar warga yang berurusan di dinas tersebut dapat terlayani dengan baik," terang Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru