Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malaka Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Atlet Panahan Asal Lamandau Bertolak ke Malaysia untuk Berjuang di SEA Games 2017

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 14 Agustus 2017 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik -Atlet nasional cabang panahan asal Lamandau, Sapriatno Ladan, dijadwalkan berangkat menuju Malaysia hari ini, Senin (14/8/2017). Sapriatno dan sejumlah atlet lainnya akan mengikuti perhelatan SEA Games XXIX/2017 di Malaysia yang berlangsung mulai 14 hingga 27 Agustus 2017.

"Betul, saya bersama-sama sejumlah atlet lain yang tergabung dalam tim nasional (Timnas) akan bertolak ke Malaysia hari ini untuk mengikuti SEA Games 2017. Sesuai jadwal penerbangan, kami akan berangkat sekitar pukul 13.30 WIB. Sekarangpun posisi sudah di bandara (Bandar Udara International Sukarno-Hatta)," ungkapnya saat dikonfirmasi borneonews.co.id, melalaui sambungan telepon, sekitar pukul 11.30 WIB, Senin (14/8/2017).

Sapri, begitu ia akrab disapa, juga mengatakan, pada perhelatan olahraga multieven tersebut dirinya akan berjuang mewakili Indonesia pada cabang olahraga panahan di nomor Divisi Compound.

"Untuk SEA Games kali ini saya dipercaya mewakili Indonesia untuk bertanding di nomor divisi compond," ungkap atlet asal Lamandau dengan segudang prestasi temasuk peraih medali emas pada perhelatan PON Jabar 2016, mewakili Kalteng.

Ia juga menjelaskan, sebelum bertolak ke Negeri Jiran dalam perhelatan SEA Games, dirinya telah mengkuti serangkaian program latihan yang diagendakan. Terlebih dirinya merupakan atlet yang terpilih untuk bergabung dalam Pelatnas Timnas Panahan Indonesia.

"Persiapan sebelum SEA Games ini, kami di Pelatnas sudah memiliki program yang telah ditentukan, termasuk saya juga mengikuti Training Centre (TC) yang telah berlangsung selama kurang lebih tujuh bulan terakhir ini. Bahkan kita melakukan latihan akhir dengan pemusatan latihan di Surabaya (Jawa Timur)," bebernya.

Sebagai orang Lamandau, dirinya berharap agar seluruh lapisan masyarakat di Lamandau, masyarakat Kalteng dan masyarakat Indonesia tanpa terkecuali dapat mendukungnya melalui doa. "Saya sebagai atlet dan seluruh timnas tentu minta doanya dari masyarakat Lamandau, Kalteng dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Semoga perjuangan kita di SEA Games kali ini mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga timnas Indonesia berjaya," harap pria yang pernah berhasil menyabet medali perak pada SEA Games 2015 di Singapura itu.

Diketahui, Sapriatno merupakan satu dari tiga atlet panahan nasional yang berasal dari Kalimantan Tengah yang berhak mengisi tempat di cabang olahraga panahan SEA Games Malaysia. Dua atlet lainnya atas nama Linda Lestari (kabupaten Katingan) dan Sultan Mahaputra (kabupaten Barito Selatan). (HENDI NURFALAH/B-2)

Berita Terbaru