Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua IPSI Kotim Yakin Atletnya Sumbangkan Medali Emas di Porprov 2018

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Agustus 2017 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Cabang Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kotawaringin Timur (Kotim) Sanidin yakin presatasi pancak silat di kabupaten ini semakin meningkat. Bahkan ia optimistis atletnya akan berhasil merebut medali emas dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 mendatang.

"Saya sangat optimis atlet Kotim meraih medali emas, karena pancak silat di Kotim menunjukkan perkembangan yang cukup baik," ujar Sanidin, Senin (15/8/2017).

Ia juga menerangkan bahwa beberapa pesilat Kotim yang dikirim ke sejumlah kejuaraan di Pulau Jawa mampu mendulang medali. Oleh sebab itulah dirinya optimistis pesilat Kotim akan mempu mempersembahkan medali Porprov.

'Kita sudah melakukan seleksi tahap pertama, dan rencananya juga akan melaksanakan seleksi tahap kedua yang akan dilaksanakan beberapa bulan sebelum Porprov. Saat ini saya melihat antusias masyarakat untuk belajar pencak silat semakin meningkat,' terang Sanidin.

Seleksi tahap kedua ini dilakukan karena pada seleksi tahap pertama baru diikuti oleh enam perguruan pencak silat saja. Sedangkan di Kotim cukup banyak perguruan pencak silat.

'Kami harapkan pesilat yang dikirim untuk Poprprov merupakan yang terbaik, sehingga dapat mengharumkan nama daerah,' harap Sanidin.

Untuk menghasilan pesilat yang tangguh dan berprestasi. Pembinaan terhadap pesilat muda akan terus ditingkatkan. Dia berharap agar pesilat Kotim tidak hanya mampu bersinar di tingkat Kalimantan Tengah saja, namun bisa berprestasi di tingkat nasional dan bahkan internasional. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru