Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rembang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa MTs Annur Raih Medali Emas di Ajang O2SN

  • Oleh Testi Priscilla
  • 14 Agustus 2017 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Prestasi terbaru dipersembahkan lagi oleh siswa MTs Annur Palangka Raya dari bidang seni beladiri di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Ialah Annisa Faridatun, siswi kelas 9B MTs Annur yang sukses meraih medali emas diajang O2SN yang digelar selama tiga hari sejak 5-7 Agustus 2017 di Jalan Tampung Penyang Km 4,5 Kelurahan Kereng Bengkirai, Palangka Raya ini.

Ajang O2SN itu digelar oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng. Salah satu pelatih pencak silat di MTs Annur Nur, Fajar Irfansyah mengatakan Annisa sukses meraih juara satu kategori tanding kelas D putri dan juara dua cabang seni tunggal putri tingkat Provinsi Kalteng.

Atas prestasi itu, Annisa akan diikutkan dalam O2SN tingkat nasional di Medan pada 3-9 September 2017 sebagai wakil Kalteng.

"Walapun pesaingnya cukup berat dan sulit dikalahkan, namun alhamdulillah Annisa bisa menang. Perjuangan Annisa masih panjang, ia harus lebih giat berlatih untuk persiapan di even nasional," ungkap Fajar kepada Borneonews, Senin (14/8/2017).

Kepala MTs Annur Rus'ansyah sangat bangga dan bersyukur atas keberhasilan Annisa Faridatun mengharumkan nama madrasahnya.

Prestasi itu dapat dijadikan motivasi seluruh siswa untuk mengembangkan bakatnya dalam bidang ekstra kurikuler.

"Kita sangat mengapresiasi dan mendukung penuh pembinaan pencak silat di MTs Annur ini, sehingga akan bermunculan atlet-atlet yang handal dan siap berlaga di setiap even kejuaraan," ucapnya.

Dikatakan Rus'an, kegiatan ekstra kurikuler pencak silat Tapak Suci di MTs Annur sangat aktif. Mereka biasa berlatih tiga kali seminggu. "Semoga Annisa bisa sukses di tingkat nasional," harapnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru