Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapendam Ajak Berdoa Bersama 17.17.17

  • Oleh Tim Borneonews
  • 14 Agustus 2017 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Pontianak -  Keluarga Besar Kodam XII/Tanjungpura siap menggelar Doa bersama, untuk mensukseskan gagasan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Aksi Kasih Sayang 17 17 17 itu, melibatkan masyarakat, semua golongan baik agama maupun  suku.

"Tujuannya, meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XII/Tpr, Kolonel Inf Tri Rana Subekti kepada wartawan, di Media Center Kodam XII /Tpr,  di Pontianak, Senin (14/8/2017).

 Kapendam mengatakan, jajaran Kodam XII/Tpr siap melaksanakan aksi kasih sayang yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2017, pukul 17.00 hingga 18.00 WIB. Ia mengatakan, jajaran Kodam TPR siap melaksanakan perintah Panglima TNI .

"Kita Indonesia dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika, terdiri dari berbagai suku, bangsa dan agama berbeda, dari aksi inilah kita berdoa bersama untuk keselamatan bangsa agar bangsa ini tidak terhasut berbagai isu yang mengarah pada perpecahan," kata Kapendam.

Aksi kasih sayang, untuk umat Islam dimulai pukul 17.00 WIB, diisi dengan pengajian (Khataman Alquran) doa bersama ditutup dengan salat Magrib.

Sejalan dengan arahan Panglima TNI dan Pangdam XII/Tpr, aksi ini akan dilaksanakan sampai ke tingkat bawah, yang nantinya akan diarahkan melalui Koramil hingga ke tingkat Babinsa.

Selain itu, nonmuslim, Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Konghuchu juga akan dimulai pukul 17.00 WIB. Panitia mengundang tokoh-tokoh agama bersama umatnya untuk memanjatkan doa demi keselamatan seluruh masyarakat. 

"Terutama Negara Kesatuan Republik Indonesia agar kita tidak terpancing atas isu yang akan membuat kita terpecah belah, kita Indonesia bersatu, Indonesia bersaudara," tegas Kapendam.

Untuk masyarakat Pontianak dan Kubu Raya, Kapendam mempersilahkan mengajak keluarga, yang beragama Islam di Masjid Nurul Ikhlas Makodam XII/Tpr. Umat Kristiani, dan Katolik di Aula Makodam XII/Tpr, Hindu di Pura Giri Pati Mulawarman dan Budha di Maha Vihara Maitreya. (PENDAM TANJUNGPURA/*/N).

Berita Terbaru