Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Penyebab Stanting Tinggi di Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 15 Agustus 2017 - 09:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan (Bappelitbang) Kabupaten Katingan Wim Ngantung, mengatakan bahwa ada beberapa faktor yang memengaruhi tingginya stanting (anak pendek) di Kalteng dan Katingan.

Beberapa faktor itu di antaranya kurang gizi, kurang higienis, pola rawat anak, kurangnya asupan makanan, kurangnya pemberian makanan yang memenuhi standard gizi, kurangnya gizi ibu ketika hamil dan menyusui, dekatnya jarak antarkelahiran, kurangnya pemberian ASI eksklusif, perilaku buang air besar di ruang terbuka, serta kurangnya ketersediaan pangan dalam rumah tangga.

"Upaya mencegah stanting merupakan kerja multipihak dan multisektor dari berbagai tingkatan. Dan saya mengapresiasi, menyambut baik partisipasi dan dukungan dari Ima World Health melalui program kampanye gisi nasional di Katingan atas dukungan dari MCA-I di bawah koordinasi Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional," ujar Wim Ngantung saat menghadiri pertemuan pemangku kepentingan program kesehatan dan gizi berbasis masyarakat untuk cegah stanting melalui kampanye gizi nasional di Aula Bappelitbang Kabupaten Katingan, Senin (14/8/2017). (ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru