Jumat, 22 September 2017
 

 
Trigana Air
 

Ibadah Haji 2017

Gunakan Pesawat Trigana Air, Jemaah Calon Haji Kobar Bertolak ke Bandara Samsudin Noor

 
 
Jemaah calon haji asal Kabupaten Kotawaringin Barat berjalan menuju pesawat Trigana Air di Bandara Iskandar Pangkalan Bun, Selasa (15/8/2017).

Jemaah calon haji asal Kabupaten Kotawaringin Barat berjalan menuju pesawat Trigana Air di Bandara Iskandar Pangkalan Bun, Selasa (15/8/2017).

Borneonews / Wahyu Krida

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Akhirnya jemaah calon haji kloter terakhir asal Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) berangkat menuju Bandara Samsudin Noor, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, menggunakan pesawat Trigana Air bernomor PK-YSF dari Bandara Iskandar, Pangkalan Bun, Selasa (15/8/2017). Total ada 165 orang yang diberangkatkan dalam penerbangan kali ini.

"Dari total yang diberangkatkan, rinciannya 148 orang merupakan jemaah calon haji, 16 pendamping, dan 1 orang pendamping maskapai," tutur Staf Marketing Trigana Air, Herman.

Menurutnya, usai bertolak dari Pangkalan Bun, rombongan jemaah calon haji nantinya bakal transit di Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya. "Setelah itu baru diberangkatkan menuju embarkasi haji Samsudin Noor, Banjarmasin, dan kemudian bertolak ke Jeddah, Arab Saudi."

Herman sangat berterimakasih dan mengapresiasi Pemkab Kobar yang mempercayakan proses awal keberangkatan jemaah calon haji menggunakan maskapai Trigana Air. "Mudah-mudahan tahun depan Trigana Air bisa dipercaya lagi untuk mengantarkan jemaah haji asal Kobar menuju bandara embarkasi haji."

Maskapai Trigana Air melayani 21 tujuan penerbangan di Indonesia. Selain penerbangan domestik, Trigana Air juga melayani charter dan penerbangan untuk keperluan khusus, seperti evakuasi medis, cargo, maupun pemetaan udara.

Saat ini Trigana Air memiliki armada 12 pesawat yang terdiri dari tiga unit ATR 42, dua unit ATR 72, satu unit Boeing 737-300, dua unit Boeing 737-300F (Cargo), satu unit Boeing 737-400, dan tiga unit Twin Otter. 

Kloter terakhir

Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat, Hj Nurhidayah yang didampingi unsur Forkopimda dan SOPD melepas secara resmi 148 orang Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Kotawaringin Barat, di halaman Masjid Riyadlus Sholihin Pangkalan Bun, Selasa (15/8/2017).

Sebelum bergabung dengan calon jemaah haji lainnya dalam kelompok terbang (kloter) 12 embarkasi Kalteng dan Kalsel, kloter terakhir untuk keberangkatan haji tahun 2017 ini, sebanyak 148 calon jemaah haji tersebut terlebih dahulu diberangkatkan ke embarkasi antara. Mereka akan diinapkan selama satu hari di Asrama Haji Al-Mabrur Palangka Raya.

"Di Asrama Haji Al-Mabrur Palangka Raya mereka akan melaksanakan pengecekan kesehatan, pembagian paspor, living cost dan kegiatan pemantapan manasik haji tambahan, kemudian keesokan harinya mereka melanjutkan perjalanan ke Banjarmasin dan 16 Agustus 2017 siang bertolak menuju Jedah," kata Tenaga Teknis Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU), Kemenag Kobar, Lili Irmawati, Senin (15/8/2017).

Bupati Kotawaringin Barat, Hj Nurhidayah menyampaikan pesan kepada masing-masing ketua rombongan dan ketua regu serta seluruh calon jamaah haji supaya menjaga diri dan saling menjaga di antara sesama jemaah saat perjalanan maupun saat berada di tanah suci Mekkah. Ia meminta jemaah selalu memperhatikan imbauan tentang peraturan dan ketentuan yang berlaku.

"Jagalah kesehatan dan stamina agar tetap prima sehingga selama menunaikan tahapan-tahapan ibadah haji dapat berjalan dengan baik," pesan Bupati Kobar, Hj Nurhidayah kepada rombongan jemaah haji, Senin (15/8/2017).

Nurhidayah tak lupa berpesan agar setibanya di Tanah Suci Mekkah para jemaah turut mendoakan Kabupaten Kobar, agar selalu mendapat lindungan dari Allah SWT dan dijauhkan dari segala kemudharatan, dan masyarakat selalu hidup rukun, damai dalam kebersamaan. (WAHYU KRIDA/B-2)

BERITA POPULER

Pembakaran Sekolah

Tenaga Kontrak

Pegawai Negeri Sipil

Tahun Baru Islam

Pilkades Serentak 2017

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top