Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumenep Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Setiap Jumat, Giliran Polwan yang 'Nge-Pam' di Masjid

  • 15 Agustus 2017 - 12:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kasatlantas Polres Kapuas AKP Abdul Wakid melakukan terobosan baru dengan mengubah pola ngepam (pasukan keamanan) personel Satlantas di rumah-rumah ibadah.

"Saya sekarang mengubah pola kerja sistem pengamanan di rumah-rumah ibadah. Biasanya setiap Jumat Polisi laki-laki yang lakukan pengamanan," kata Kasatlantas Polres Kapuas AKP Abdul Wakid, Selasa (15/8/2017).

Biasanya saat salat Jumat, polisi laki-laki yang biasanya ngepam, melakukan penjagaan dan mengatur arus lalu lintas di sekitar masjid, kini pola itu diubah dengan menempatkan para polisi wanita (Polwan).

Menurut AKP Abdul Wakid, perubahan pola ngepam pada saat salat Jumat di satuan yang ia pimpin itu, untuk memberikan kesempatan kepada polisi laki-laki menjalankan ibadah. "Pada saat salat Jumat, dulu yang ngepam polisi laki-laki. Sekarang itu saya ubah, yang ngepam di masjid-masjid sekarang Polwan. Jadi, untuk yang Polisi bisa menjalankan ibadah salat Jumat," terangnya.

Mantan Kasatlantas Polres Pulang Pisau ini mengungkapkan, perubahan pola ngepam ini dilakukan supaya ada kesan Polwan juga peduli terhadap Polisi yang ingin beribadah. "Pola ngepam baru setiap Jumat ini sudah berjalan kurang lebih sebulan ini dan Alhamdulilah semuanya berjalan dengan lancar," ujarnya.

Sedangkan pada hari Minggu pagi atau pada saat umat kristiani menjalankan ibadah Minggu di gereja, kegiatan ngepam oleh personel Satlantas juga tetap dilaksanakan sehingga arus lalu lintas bagi warga yang ingin menjalankan ibadah tetap berjalan lancar. (DJIMMY NAPOLEON/B-2)

Berita Terbaru