Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Lepas Keberangkatan 148 Calon Jamaah Haji

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 15 Agustus 2017 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat, Hj Nurhidayah yang didampingi unsur Forkopimda dan SOPD melepas secara resmi 148 orang Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Kotawaringin Barat, di halaman Masjid Riyadlus Sholihin Pangkalan Bun, Selasa (15/8/2017).

Sebelum bergabung dengan calon jemaah haji lainnya dalam kelompok terbang (kloter) 12 embarkasi Kalteng dan Kalsel, merupakan kloter terakhir untuk keberangkatan haji tahun 2017 ini, sebanyak 148 calon jemaah haji tersebut terlebih dahulu akan diberangkatkan ke embarkasi antara. Mereka akan diinapkan selama satu hari di Asrama Haji Al-Mabrur Palangka Raya.

"Di Asrama Haji Al-Mabrur Palangka Raya mereka akan melaksanakan pengecekan kesehatan, pembagian paspor, living cost dan kegiatan pemantapan manasik haji tambahan, kemudian keesokan harinya mereka akan melanjutkan perjalanan ke Banjarmasin dan pada 16 Agustus 2017 siang bertolak menuju Jedah," kata Tenaga Teknis Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU), Kemenag Kobar, Lili Irmawati, Senin (15/8/2017).

Sementara itu, Bupati Kotawaringin Barat, Hj Nurhidayah menyampaikan pesan kepada masing-masing ketua rombongan dan ketua regu serta seluruh calon jamaah haji supaya menjaga diri dan saling menjaga di antara sesama jemaah saat perjalanan maupun saat berada di tanah suci Mekkah.

Ia juga meminta agar jemaah selalu memperhatikan imbauan tentang peraturan dan ketentuan yang berlaku. "Jagalah kesehatan dan stamina agar tetap prima sehingga selama menunaikan tahapan-tahapan ibadah haji dapat berjalan dengan baik," pesan Bupati Kobar, Hj Nurhidayah kepada rombongan jemaah haji, Senin (15/8/2017).

Ia juga tak lupa berpesan agar setibanya di Tanah Suci Mekkah para jemaah agar turut mendoakan Kabupaten Kobar, agar selalu mendapat lindungan dari Allah SWT dan dijauhkan daru segala kemudharatan, dan masyarakat selalu hidup rukun, damai dalam kebersamaan. (KOKO SULISTYO/B-2)

Berita Terbaru